BUDUG ASU

BUDUG ASU



Budug Asu adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan perbukitan cantik yang terletak di lereng Gunung Arjuna.Dinamakan Budug Asu, pada zaman penjajahan Belanda, di kawasan ini sering ditemukan anjing yang terkena penyakit budug.

Tempat wisata Budug Asu ini cocok dijadikan tujuan utama buat kamu ingin merasakan liburan dengan tenang dan lepas dari keramaian kota.Untuk menuju Budug Asu kamu perlu mempersiapkan tenaga ekstra yang lumayan besar, pasalnya untuk sampai di sini kamu tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi.Hanya kendaraan khusus seperti motor trail dan jeep lah yang mampu menempuh ke Budug Asu, alternatif lain untuk mencapai tempat ini adalah dengan melakuakn trekking.

Untuk menuju ke tempat ini, kamu perlu menitipkan kendaraan pribadimu di Kebun Teh Wonosari, kemudian trekking dengan berjalan kaki.Hal ini karena letak Budug Asu berada di ketinggian 2000 mdpl.Waktu tempuh dari Kebun Teh Wonosari menuju Budug Asu juga cukup lama,dengan berjalan kaki kamu membutuhkan waktu sekitar dua jam.
Selama perjalanan menuju Budug Asu, kamu akan dimanjakan dengan
keindahan hutan pinus, kebun kopi dan kebun teh yang menenangkan.

Meskipun menguras energi yang luar biasa, sesampainya di Budug Asu rasa
lelahmu akan terbayar lunas dengan pemandangan indah yang ditawarkan.
Budug Asu yang terletak di lereng Gunung Arjuna ini, menawarkan
pemandangan perbukitan hijau yang menawan seperti berada di Bukit
Warinding, Sumba.

Sesampainya di puncak Budug Asu, kamu bisa menikmati Gunung Arjuna
dengan hamparan luas sabananya yang berwarna hijau kecoklatan.
Selain itu, terdapat beragam aktivitas seru yang menguji adrenalin yang bisa
kamu lakukan di Budug Asu.Buat kamu yang suka aktivitas menguju adrenalin, kamu bisa mencoba melakukan rock climbing, canyoning di Tebing Sriti, hammock di atas ketinggian,
dan masih banyak lagi.

Dan bila kamu ingin melakukan camping, sudah terdapat camping area yang
disediakan di area Budug Asu ini.Untuk fasilitasnya, Budug Asu juga sudah tersedia toilet umum dan warung yang menyediakan beragam makanan dan minuman.Namun kamu juga harus tetap membawa makanan dan minuman, untuk berjaga-jaga bila warung tersebut malah tutup dan kamu menjadi dehidrasi dan kelaparan.

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Budug Asu kamu bisa datang ke Kebun
Teh Wonosari yang terletak di Kreweh, Gunungrejo, Singosari, Malang Jawa Timur.
Dari Kota Malang kamu bisa pergi menuju ke arah Stasiun Lawang, kemudian
perjalanan dilanjutkan ke arah barat menuju Kawasan Kebun Teh Wonosari

Untuk masuk ke kawasan ini, kamu diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orangnya dan juga parkir Rp 2 ribu untuk roda 2, dan Rp 5 ribu untuk roda empat.
Bila berkunjung ke sini sebaiknya mengenakan baju yang nyaman, membawa jas hujan dan jangan memakai sandal jepit atau sneakers

0 Comments