Kuliner Nusantara Yang Sering Dijadikan Menu Sarapan


KULINER SARAPAN


Indonesia punya segudang kuliner lezat yang nikmat disantap setiap waktu, termasuk saat pagi hari. Ada beberapa kuliner Indonesia yang jadi menu sarapan favorit di berbagai daerah. Menu sarapan ini biasanya porsi ringan, tapi tetap sehat dan tinggi karbohidrat untuk mendukung aktivitasmu. Berikut ini daftar kuliner Indonesia yang sering dijadikan menu sarapan.

1. NASI PECEL

Nasi pecel merupakan makanan khas Indonesia yang paling mudah ditemukan saat pagi hari. Ada banyak pedagang yang menjajakan kuliner pecel untuk jadi menu sarapan. Satu porsi nasi pecel biasanya disajikan dengan nasi putih, aneka sayuran rebus, dan disiram dengan bumbu kacang. Untuk sarapan, satu porsi pecel ini sudah membuat perut kamu kenyang dan mengisi tenaga sampai nanti siang. 

2. SOTO

Selain pecel, pilihan menu sarapan favorit orang Indonesia lainnya adalah soto. Soto merupakan sajian sarapan berkuah yang disantap selagi masih hangat. Segarnya kuah soto mampu membangkitkan selera makan kamu di pagi hari. Sajian soto di Indonesia sangat beragam, mulai dari soto ayam hingga soto sapi. Bahkan ciri khas soto di setiap daerah pun berbeda-beda, ada soto lamongan , soto betawi, hingga soto kudus.

3. NASI UDUK

Di Indonesia, nasi uduk menjadi menu yang kerap dijadikan sebagai pilihan menu sarapan favorit. Selain pecel dan soto, nasi uduk juga mudah sekali ditemukan saat pagi hari. Ada banyak pilihan lauk yang ada dalam satu piring nasi uduk. Mulai dari ayam, serundeng, telur, dan masih banyak lagi.

4.BUBUR AYAM
Selain nasi, menu bubur ayam juga menjadi satu hidangan favorit yang mudah ditemukan saat sarapan pagi. Bubur ayam menjadi pengganjal perut yang baik untuk sistem pencernaan pada perut. Sarapan dengan bubur ayam akan menciptakan sensasi hangat dengan cita rasanya yang gurih dan nikmat.

5.LONTONG SAYUR
Sajian lontong sayur mnejadi makanan yang mudah ditemukan saat sarapan pagi. Satu porsi lontong sayur kamu akan mendapatkan beberapa potong lontong dengan sayur kari berkuah kuning yang hangat.



0 Comments